December 5, 2023

Aktivitas di Jaksel Cafe Bar di Kemang Sampai Bersantai di Taman

Jakarta memang tidak pernah kehabisan tempat bagi kamu yang suka berkegiatan. Hiruk-pikuk keramaian di Jakarta selalu menjadi hal yang akrab bagi masyarakat Jakarta. Terlebih, Jakarta juga menjadi kota yang penuh kesibukan dengan rutinitas pekerjaan dan kemacetan yang ada.

Key Takeaways:

  • Ada berbagai aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Jakarta Selatan.
  • Ding Dong Disko bisa menjadi cafe bar rekomendasi buat nongkrong di Jakarta Selatan.

Namun, ternyata Jakarta juga menawarkan berbagai alternatif untuk kamu bersantai setelah bekerja dan menghadapi berbagai keramaian yang ada di Jakarta. Tak terkecuali kota Jakarta Selatan. Kota satu ini ternyata memiliki beragam aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk bersantai, mulai dari bersantai di taman sampai menikmati sajian yang nikmat di cafe bar yang direkomendasikan di Kemang.

cafe bar yang direkomendasikan di Kemang

Mau tahu apa saja aktivitasnya? Artikel ini akan membahas apa saja aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk bersantai di Jakarta Selatan. Jadi tunggu apa lagi? Baca artikel ini sampai habis!

Melihat Keanekaragaman Hewan di Taman Margasatwa Ragunan

Aktivitas pertama yang bisa kamu lakukan di Jakarta Selatan adalah mengunjungi Kebun Binatang Ragunan atau Taman Margasatwa Ragunan. Kebun Binatang Ragunan sudah menjadi salah satu ikon dari Jakarta. Hal ini karena Kebun Binatang Ragunan juga merupakan salah satu kebun binatang tertua di Indonesia yang sudah ada sejak tahun 1864.

Dengan memiliki luas sebesar kurang lebih 140 hektar Kebun Binatang Ragunan merawat keanekaragaman satwa dari berbagai wilayah, mulai dari hewan asli Indonesia sampai satwa-satwa yang berasal dari seluruh dunia. Di sini kamu bisa menemukan beragam satwa, mulai dari jerapah, gajah, harimau, beruang, reptil, berbagai jenis burung, hingga satwa lainnya.

Kebun Binatang Ragunan juga memiliki beragam jenis tumbuhan yang dirawat dengan baik sehingga kamu bisa jalan-jalan sambil mengenal keanekaragaman flora dan fauna di Ragunan. Apa lagi, mereka juga memiliki pertunjukan binatang yang seru yang diadakan beberapa kali dalam sehari.

Di Kebun Binatang Ragunan sendiri juga terdapat Pusat Primata Schmutzer yang merupakan tempat konservasi khusus Primata. Dibuka sejak tahun 2000, Pusat Primata Schmutzer atau Schmutzer Primate Center (2000) memiliki beragam spesies primata yang berasal dari Indonesia maupun seluruh dunia yang ditempatkan di enklosur yang serupa dengan habitatnya.

Untuk memasuki SPC, kamu perlu membeli tiket masuk lagi dan nantinya akan diperiksa di pintu masuk untuk mencegah adanya makanan yang masuk, karena SPC melarang pengunjung memberikan makanan kepada primata di lokasi tersebut.

 

Berenang di The Wave Pondok Indah

Kegiatan selanjutnya yang bisa kamu lakukan saat bersantai di Jakarta Selatan adalah berenang di The Wave Pondok Indah. Panasnya Ibu Kota tentu bakal membuat gerah. Saatnya kamu melakukan yang segar-segar, seperti berenang di pusat kota Jakarta

Di The Wave Pondok Indah Waterpark, kamu bisa bermain air sepuasnya dari pagi sampai sore hari. The Wave Pondok Indah Waterpark sendiri memiliki berbagai fasilitas yang siap memanjakan waktu bersantai. Mulai dari wahana Wave Pool yang bikin kamu bisa merasakan ombak tanpa harus ke laut, Flow Rider bagi yang suka surfing tanpa harus ke pantai, sampai berbagai wahana lain yang ramah untuk anak-anak. Kamu juga bisa mencoba wahana Lazy River bagi kamu yang ingin bersantai sambil menikmati aliran air yang pelan dan tenang.

The Wave Pondok Indah terletak di Pondok Indah Mall, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, dan buka dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

 

Membaca di Taman Literasi Martha Tiahahu

Buat kamu yang memiliki hobi membaca buku, kamu harus banget untuk bersantai di sini. Kamu bisa datang ke Taman Literasi Martha Tiahahu yang terletak di Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Di Taman Literasi Martha Tiahahu, mereka menyediakan sekitar lebih dari 3.000 koleksi buku yang tersedia di taman tersebut. Selain itu, pengelola juga menyediakan berbagai koleksi buku digital yang bisa kamu baca melalui smartphone. Tidak hanya itu, perpustakaan di Taman Literasi Martha Tiahahu juga bisa kamu jadikan tempat nugas ataupun bekerja dengan laptop. Tempatnya yang nyaman bakal bikin kamu betah saat bekerja.

Kamu akan semakin betah bersantai di sini karena Taman Literasi Martha Tiahahu juga menyediakan berbagai fasilitas yang menarik, seperti Paviliun Literasi, Amphitheater Banda, Taman Atap Abubu, Plaza Kabares, Healing Garden, sampai Plaza Anak. Tempat ini juga menyediakan AC yang bikin kamu semakin betah di sini. Kabar baiknya, Taman Literasi Martha Tiahahu juga memiliki akses transportasi umum, seperti MRT dan TransJakarta yang mudah dijangkau oleh pengunjung, jadi kamu tidak perlu menghadapi kemacetan Jakarta untuk ke sini.

 

Jogging di Taman Spathodea

Kalau kamu suka berolahraga santai setelah seminggu beraktivitas, tempat satu ini bisa jadi alternatif pilihan buat kamu. Meskipun Jakarta Selatan menjadi pusat perekonomian yang padat, tetapi kamu bisa menemukan ruang terbuka hijau di sini untuk berolahraga.

Taman Spathodea yang terletak di Jagakarsa menjadi salah satu ruang terbuka hijau yang bisa kamu datangi untuk berolahraga. Di Taman Spathodea, kamu bisa menikmati hamparan dari bunga-bunga dan pepohonan yang membuat suasana menjadi lebih asri. Tidak hanya itu, Taman Spathodea juga memiliki danau buatan yang bakal membuat pemandangan menjadi lebih tenang.

Di Taman Spathodea sendiri memiliki berbagai fasilitas yang bisa dinikmati, mulai dari jogging track, danau buatan, kolam ikan, outdoor gym, kolam ikan, sampai taman bermain anak. Ini cocok banget untuk kamu yang ingin bersantai sendiri, bersama teman ataupun keluarga.

 

Menikmati Nuansa Hijau di Tebet Eco Park

Kalau kamu ingin menikmati nuansa hijau alam yang berbeda, kamu bisa datang ke Tebet Eco Park yang terletak di Tebet. Tebet Eco Park merupakan ruang terbuka hijau atau taman kota yang memiliki luas 7,3 hektar dengan tempat yang pastinya sejuk serta instagramable.

Salah satu ikon ciri khas dari Tebet Eco Park adalah Infinity Link Bridge. Jembatan ini menghubungkan antara Taman Tebet Utara dengan Taman Tebet Selatan yang sebelumnya terpisah oleh Jalan Tebet Raya. Jembatan ini memiliki desain yang menarik dan cocok untuk kamu jadikan tempat berfoto.

Selain itu, Tebet Eco Park juga memiliki community garden sebagai tempat untuk berkumpul, forest buffer bagi kamu yang ingin menikmati nuansa hutan di tengah keramaian Jakarta Selatan, Outdoor Fitness untuk kamu yang suka berolahraga, sampai area taman bermain anak yang tentunya aman untuk anak-anak. Tebet Eco Park sendiri buka dari jam 6 pagi sampai jam 8 malam dan tentunya tidak memungut harga tiket masuk untuk menikmati fasilitas yang ada.

 

Rekomendasi Cafe di Kemang Jakarta Selatan

Nongkrong di Cafe Jakarta Selatan

Setelah beraktivitas, baik bersantai atau bekerja, kamu tentunya ingin bersantai sambil minum dan makan. Mau sendirian atau nongkrong bersama teman-teman, tentunya kamu perlu cafe yang nyaman, asyik buat nongkrong, dan punya varian menu makanan dan minuman yang enak. Lalu, di mana rekomendasi cafe di Jakarta Selatan yang kami rekomendasikan? Nongkrong di Ding Dong Disko bisa menjadi pilihan cafe untuk nongkrong di Jakarta Selatan.

Ding Dong Disko itu letaknya di atas Aksara Kemang, daerah Kemang Raya, Jakarta Selatan. Mereka punya konsep bar and cafe yang keren abis, gabungin suasana jaman dulu sama pesta seru anak muda di era 90-an.

Ketika kamu masuk ke dalam Ding Dong Disko, berasa banget nuansa retro yang mereka bawa. Interior mereka dibangun dengan penuh perhatian, mulai dari jendela bulat, TV tabung di dinding, meja dan kursi bergaya klasik Amerika, lantai dansa yang klasik banget, poster-poster kuno, sampai tempat DJ yang bener-bener bawa kamu ke suasana retro. Ada juga ruang Ding Dong, tempat mainnya, yang bisa kamu nikmatin dengan keluarin uang 50 ribu buat 3 koin.

Lalu, di Ding Dong Disko, mereka sering memainkan berbagai jenis musik, jadi tidak akan membuat kamu bosan waktu nongkrong di sana. Dengan pilihan musik yang banyak, Ding Dong Disko siap menghibur kamu yang sedang asik nongkrong di sana.

Baca juga: Rekomendasi Bar di Jakarta Selatan yang Populer Buat Have Fun

 

Menu Makanan dan Minuman di Ding Dong Disko

Ding Dong Disko punya pilihan makanan dan minuman yang beragam, cocok buat kamu yang suka variasi. Nasi Ding Dong jadi andalan lokal yang wajib dicoba. Meskipun kelihatannya seperti nasi campur biasa, tapi bahan-bahannya dan resep masakannya dibuat dengan hati, jadi rasanya benar-benar enak.

Buat penggemar mie goreng, kamu haru coba Indomie 24H di Ding Dong Disko. Isinya mie goreng, sesame chicken, dan sunny side up yang pasti bikin lidah kamu senang sambil ditemenin sama musik yang lagi diputer. Jadi, kalo lagi pengen makan malam atau ngemil di tengah malam, Ding Dong Disko jadi tempat yang oke.

Di sini juga ada berbagai macam pasta seru lho! Ada Ding Dong Aglio Olio dan Ding Dong Carbonara yang bisa bikin lidah kamu bergoyang. Gak cuma itu, ada Gyu Tan Don yang manis atau asin, Beef Saikoro yang dimarinasi sesuai selera, dan crispy butter chicken dibalut mozzarella. Kamu bisa pilih nasi atau kentang buat nemenin crispy butter chicken.

Kalo suka ngemil, Ding Dong Disko punya banyak pilihan cemilan keren. Mulai dari Naked Oyster by Oyster Dealer yang disajikan dengan saus Nam Ji dan Wazabi Ponzu, Chicken Wings, Truffle Fries, Asian Nachos, sampai Mix Platter yang pasti bikin kamu ketagihan.

Trus, soal minuman, Ding Dong Disko emang juara! Mereka memiliki minuman khas yang asik banget. Di bar Ding Dong Disko, coba deh signature drink mereka, macam Forbidden Planet (Whiskey + Sweet and Sour), Jasmine Sour (Bourbon, Teh Jasmine, Lemonade, Putih Telur), Ice Ic BB (Gin, mint, tonic), 3000 Odyssey (gin, melon liqueur, lemon juice, melon syrup, jus nanas), dan Her (Jagermeister+Vodka, strawberry). Nggak cuma itu, ada juga minuman beralkohol lainnya, mulai dari cocktail, vodka, sampai bir.

Untuk yang tidak suka alkohol, tenang saja. Ding Dong Disko memiliki minuman non-alkohol, seperti Mocktail, Juice, sampai yang siap minum. Jadi, yuk merapat ke Ding Dong Disko buat pengalaman nongkrong yang seru! Untuk info lebih lanjut, kunjungi website ini.

Author Profile
Albi Gama
Digital Manager
Albi Panatagama is a seasoned marketing professional with over 7 years of experience in integrated marketing strategies, particularly in the creative industry. He has successfully driven digital and event marketing campaigns across various sectors, including IT, Hospitality, Entertainment, and Retail. Albi's expertise is backed by a scholarship in Digital Marketing from the Ministry of Communication and Information Indonesia. Currently, he contributes insightful listicles to the 3000 Group blog, showcasing the best of Indonesia's vibrant destinations and cultural experiences.
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram